Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terima Kasih 2020, Selamat Datang 2021!

Terima Kasih 2020

Sudah hari ketujuh di tahun 2021, belum terlalu terlambat untuk mengucapkan salam perpisahan pada 2020 lah ya!

Terima Kasih 2020!

Bagi saya 2020 adalah tahun yang istimewa. Banyak hal tidak terduga terjadi. Seolah berjalan puluhan kilometer dan akhirnya berkata: "ternyata saya bisa juga sampai sini!".

1. Sah Menjadi Abdi Negara

Sebenarnya tak ada yang istimewa dengan menjadi PNS. Kerjaan juga enggak keren-kerena banget. Gaji juga pas-pas-an. Namun, saya yakin orang tua akhirnya merasa lega. 

Yang membuat istimewa adalah saya justru kembali mengajar setelah 3 tahun vakum dan memutuskan berkutat dengan pekerjaan sebagai ibu rumah. Saya justru keterima CPNS ketika saya sama sekali tidak ngoyo untuk mendapatkannya. Cerita pernah menceritkan perjalanan saya sukses CPNS di blog ini.

Per 28 Februari 2020, setelah mengikuti rangkaian standar pengangkatan PNS, akhirnya SK PNS keluar juga. Nah, di sinilah ujian sebenarnya dimulai.

Seperti yang Kawan Suzan tahu, bekerja sebagai pegawai negeri itu tidak "semenantang" bekerja di perusahaan swasta. Terlalu "aman" dan (mungkin) "nyaman" sehingga ya ... gitu. Apalagi, tempat saya bekerja ada di desa yang jauh dari pusat kota, artinya: jauh dari pengawasan.😅 

Oleh karena itu, saya berusaha menantang diri agar selalu mau belajar. Untung saja saya kenal aktivitas ngeblog. Mau tidak mau, jiwa sok kepo saya terasah. Untuk saat ini sih saya cuma rajin ikut bimtek atau diklat gratisan yang diadakan instansi pemerintah. Itung-itung ngangsu ilmu. Biaya kuliah mahal, Cuy! Syukur-syukur suatu saat nanti bisa kuliah lagi tapi biayai negara.😁

2. Ternyata Begini Rasanya Kebanjiran Rezeki dari Blog

SusanaDevi.Com dibuat tahun 2018. Terpaksa pindah dari Wordpress.org ke Blogger karena enggak sanggup bayar hosting. 😆

Waktu itu ngeblog juga masih ngot-ngotan (sekarang juga iya sih😂), belum paham cara dapet uang dari blog. Untung saja ketemu Mas Q-Benk dan Mar Irwin ddk, mereka membuat saya akhirnya belajar SEO.

Sejak mempelajari SEO, otomatis performa blog meningkat. Nah, ternyata ini rahasianya. Sejak performa blog meningkat, benyak email berdatang untuk nawarin job. Dulu mah saya bingung, tuh teman-teman blogger kok bisa nulis tulisan-tulisan "sponsor" gitu caranya gimana sih? Ternyata eh ternyata kalau blog sudah lumayan oke, mereka bisa mengendus menemukan blog kita. Makanya, jangan sampai lupa ngasih alamat email agar orang lain dapat menghubungi kamu. 

3. Dapet Uang dari Menulis Tuh ...

Dulu ketika masa-masa kuliah saya pernah nyesel kenapa juga ambil jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Menjalani kuliah setengah hati walau akhirnya lulus juga. 😜Saya justru baru merasakan manfaat kuliah di jurusan ini ketika murni menjadi ibu rumahan. Ternyata menulis adalah salah satu cara mencari uang yang cukup mudah dan menyenangkan.

Nah, di tahun 2020 ini selain mendapat uang dari menulis karena ngeblog, saya tiga kali dapet hadiah dari Pusbang Film. Lumayan banget hadiahnya.

Gimana enggak lumayan? Cuma diminta nonton film, nulis ulasan yang tidak dari 500 kata, hadiahnya bisa lah buat nraktir bakso teman sekantor. Mudah-mudahan sih tahun ini masih ada lomba serupa. 😁

Selamat Datang 2021!

Tahun 2021 tentunya menjadi tahun pengharapan. Semoga di tahun ini banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih baik.

1. Melakukan Peran sebagai Ibu Rumah Tangga, Buruh Negara, dan Blogger dengan Harmonis

Menjadi ibu yang juga bekerja sekaligus sok-sokan ngeblog kadang melelahkan. Otaknya pengen ini-itu, tapi apa daya tangan tak sampai. 

Mudah-mudahan tahun ini bisa membagi waktu dengan lebih baik. Peran ibu tetap berjalan dengan baik. Tetap mampu bekerja dengan amanah agar berkah untuk keluarga. Aktivitas ngeblog pun tetap berjalan dengan bahagia.

2. Senantiasa Belajar dan Bertumbuh

Ketika kamu masih mau keinginan untuk belajar, itu artinya kamu hidup!

Mudah-mudahan, keinginan untuk selalu belajar ini tetap ada. Baik belajar sebagai istri dan ibu, belajar dalam peningkatan karier, juga belajar dalam aktivitas ngeblog. 

Memang sih, semakin tua rasanya belajar menjadi semakin sulit. Kadang perlu beberapa kali baca atau menyimak untuk paham. Namun, berhasil melakukan sesuatu atau memecahkan masalah dari hasil belajar itu selalu memuaskan. Semoga Tuhan selalu memberi keingintahuan yang menggebu agar selalu semangat belajar.

3. Rezeki Berkah Melimpah

Allah sebaik-baiknya pengatur rezeki. Ada banyak hal yang ingin segera direalisasikan. Punya kendaraan yang bisa nyaman dikendarai kala hujan, punya rumah, beli ini-beli itu. Mudah-mudahan Allah mampukan dan segerakan.

Mudah-mudahan kerjaan lancar dan gaji pun berkah buat keluarga, job ngeblog datang bertubi-tubi, dan bisa nebelin dompet dari hasil nulis. Aamiin

Penutup

Kemarin bisa jadi buruk, tapi hari esok harus ada perbaikan. Kemarin bisa jadi baik, api hari esok harus lebih baik. Semoga!


Salam, 





Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Terima Kasih 2020, Selamat Datang 2021!"

Berlangganan via Email