Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa SusanaDevi.Com Pindah dari WP ke Blogger?

mengapa pindah ke blogger?

SusanaDevi.Com lahir 28 Juli 2018. Awal kelahirannya, saya kepedean langsung main menggunakan Wordpress.org. Modal awal saya Rp700.000-an ribu kayanya waktu itu. Mengapa saya memilih platform berbayar dibanding yang gratisan?

Sederhana saja sih pemikiran saya waktu itu. 

Pertama, ketika keluar modal, saya akan berusaha mengembalikan modal. Jadi, saya tidak akan asal-asalan dan akan sungguh-sungguh mengelola blog. Benar. Awal-awal ngeblog saya benar-benar serius, apalagi 9 September 2019 ketika saya pertama kalinya mengikuti lomba blog, artikel saya nyantol dan dapet hadiah dari Qlapa emas antam 1 gram yang akhirnya saya jual buat modal beli seragam kerja setelah keterima CPNS.😂Sejak itu, saya jadi berpikir kalau penghasilan ngeblog lumayan nih. 

Kedua, waktu itu saya ibu rumah tangga penuh waktu. Saya yakin bisalah kalau hanya buat ngurus satu blog. Gaya bener!!😅 Ternyata tak semudah itu. Butuh niat super kuat buat begadang ngurus blog. Apalagi, Kirana dan Kanaya waktu itu masih balita. 

Akhir 2018 saya mengikuti tes CPNS. Awalnya saya sudah terlalu nyaman jadi ibu rumah tangga, tapi diskusi saya bersama Pak Tadjie akhirnya membuat saya mau mencoba. Praktis demi sukses CPNS, waktu saya habis untuk belajar. Blog jadi enggak kepegang sama sekali. Setelah keterima, apalagi! Mengatur ritme dari wanita rumahan ke wanita kantoran enggak mudah. 

Akhirnya, karena tak juga produktif, ketika masa memperpanjang hosting tiba saya hanya memperpanjang domain saja dan berniat memindahkan SusanaDevi.Com dari Wordpress.org yang berbayar ke Blogger yang gratisan saja. 

Enggak keren bener ya! Kalau yang lain rata-rata pindahan dari Blogger ke Wordpress, eh ini malah sebaliknya. Nah, masalah dimulai! Karena waktu itu jarang sekali yang pindahan dari Wordpress ke Blogger, maka sedikit sekali tutorial yang ada. Saya sih lupa waktu itu lihat di mana. Intinya mah yang penting pindah dulu saja. 😆

Nah, ternyata banyak sekali masalah setelah pindah. Lampiran media seperti gambar atau video tidak otomatis ada. Beberapa link akhirnya mati. Inilah mengapa blog ini cukup lama mati suri. Saya mohon maaf untuk beberapa artikel blog akhirnya saya turunkan karena saya enggak sanggup lagi memperbaiki tulisan satu per satu. 

Nah, buat teman-teman yang mau pindahan ke blogger, Coba baca-baca dulu bagaimana cara migrasi dari wordpress ke blogger. Sekarang banyak tulisan tentang itu. Jangan sampai seperti saya, asal pindah habis itu jeda lama karena terjadi banyak masalah. 

Saat ini sih saya sudah cukup seneng sama Blogger. Apakah mau pindah ke WP lagi? Kalau pindah kayanya enggak. Namun, kalau suatu saat bikin blog baru, bisa jadi iya! Tapi enggak tahu kapan. Namanya juga doa, diucapkan saja dulu kan ya! 😁

Semangat ngeblog! Yakin deh, banyak sekali manfaat dari blog

Salam, 

Susana Devi


Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Mengapa SusanaDevi.Com Pindah dari WP ke Blogger?"

Berlangganan via Email