Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Vipro-G

Vipro-G

Musim hujan. Artinya, wajib manjaga kondisi badan. Apalagi, perjalanan rumah ke tempat kerja yang lumayan jauh. Jika tidak fit, bahaya! Bisa-bisa ambruk.

Dan jujur, masa pandemi begini, sakit bisa menjadi sesuatu yang sangat menakutkan. Saya ingat dua bulan lalu ketika suami sakit. Susah sekali mencari rumah sakit untuk rawat inap. Lalu, pertengahan bulan Oktober, keadaan tempat kerja menjadi mencekam karena ada salah satu teman yang dinyatakan positif Korona. 

Alhamdulilah, saat ini teman saya sudah dinyatakan sembuh dan bisa beraktivitas dengan normal. Namun, pandemi ini mmebuat saya agak paranoid dengan sakit. Makanya, saya berusaha menjaga daya tahan tubuh agar tetap baik.

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh

Benteng pertama pertahanan diri dari penyakit adalah sistem imunitas. Jika sistem ini bagus, maka penyakit tidak akan berhasil menyerang. Sebaliknya, jika imun dalam tubuh sedang lemah maka penyakit gampang bertandang. Oleh karena itu, menjaga daya tahan tubuh menjadi sangat penting.  Bagaimana cara saya menjaga daya tubuh? Sederhana saja: penuhi hak tubuh dengan baik.
Khasiat Vipro-G
Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh

1. Jaga Asupan Nutrisi

Sebelum pandemi ini, saya termasuk orang yang lebih suka jajan daripada masak. Kadang, lebih banyak mengonsumsi makanan cepat saji. Saat ini, saya benar-benar menjaga makanan saya. Setidaknya, apa yang masuk di dalam tubuh bukan sekadar alat pengenyang, tetapi memang yang dibutuhkan tubuh.

Sayur, buah, dan lauk pauk wajib hukumnya ada dalam menu makanan dengan porsi yang seimbang. Air putih juga mesti cukup. Jangan sampai tubuh mengalami dehidrasi. Kalau dulu, saya makan hanya jika saya lapar. Sekarang, saya menjaga pola makan saya. Jika sudah waktu makan, maka saya akan berusaha memenuhi kewajiban saya pada tubuh: makan.

2. Penuhi Waktu Istirahat

Nah, ini. Menjadi ibu rumah tangga yang juga memiliki pekerjaaan di luar rumah dan masih sok-sokan jadi blogger benar-benar membuat waktu istirahat saya kurang sekali. Saya sering banget begadang hingga subuh. Lepas subuh, tidur sebentar lalu bangun sekitar pukul 07.00. Setelah itu, berangkat ke kantor.

Saya diprotes seorang sahabat. Kasihan tubuhmu, katanya. Benar memang, saya jadi sering merasa capek dan pusing. Sejak pandemi ini, saya sedikit mengubah pola kerja saya. Maksimal pukul 22.00 saya harus sudah membiarkan tubuh istirahat. Pukul 03.00 atau 04.00 baru saya bangun. Sebisa mungkin, jika tidak kepepet, saya tidak begadang dengan bar-bar.

3. Lakukan Olahraga Ringan

Tubuh yang tidak pernah diajak gerak justru rentan lemah. Memang sih, saya sepertinya sangat sibuk. Namun, aktivitas saya lebih banyak dilakukan dengan berdiam diri, bukan gerak. Makanya, harus ada waktu khusus untuk menggerakan setiap anggota tubuh. 

Saya memilih jalan kaki. Jalan kaki adalah olahraga paling mudah dan paling mungkin untuk saya lakukan. Saya bisa melakukan di rumah atau pun di kantor. Cukup 15-30 menit berkeliling ruang sekitar. Saat berjalan ini, saya juga bisa melakukan aktivitas lain seperti membaca materi-materi kelas yang diikuti atau pun sekadar menonton film untuk membuat otak tetap fresh. Tahu-tahu, sudah 30 menit saja.

4. Waspada Asap Rokok dan Polusi Kendaraan

Kita harus hati-hati dengan asap rokok dan kendaraan. Rokok bukan hanya berbahaya untuk pengisapnya saja, tetapi juga orang di sekitar. Saya bersyukur suami saya bukan perokok. Namun, masih banyak orang di lingkungan saya yang menjadi perokok aktif. Belum lagi, perjalan dari rumah ke kantor mau tidak mau membuat saya harus terbiasa dengan asap kendaraan. Kadang, ada kendaraan yang asapnya “bejat”-nya enggak ketulungan

Memang sih sekarang setiap hari tidak jauh dari masker. Tapi, ya tetap saja, kita perlu waspada dengan asap-asapan ini. Kandungan karbon dalam asap ini sangat tidak ramah untuk sistem imunitas kita. Makanya, saya mending berusaha menghindar kalau melihat orang merokok atau menemui kendaraan yang asapnya aduhai.

5. Siapkan Suplemen

Saya tidak bisa memastikan bahwa nutrisi yang dibutuhkan tubuh tercukupi dengan baik. Makanya, saya masih mengonsumsi suplemen tambahan. Namanya juga tambahan, maka suplemen ini juga pelengkap sih. Biasanya saya mengonsumsinya kalau pola makan saya sedang acak adul

Dalam mengonsumsi suplemen, saya juga tidak asal pilih. Saya akan membaca kandungan yang ada. Apakah memang kandungan dalam suplemen adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh? Saat ini saya percayakan Vipro-G sebagai pelengkap nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Vipro-G Suplemen Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Produktif

Saya belum lama mengenal Vipro-G. Namun, melihat kandungan dalam suplemen ini saya pun tertarik mencobanya. Membaca kandungan di dalamnya membuat saya memiliki gambaran apa saja Kegunaan Vipro-G untuk tubuh.

Kegunaan Vipro-G
Vipro-G untuk Daya Tahan Tubuh Tetap Fit

Kandungan Vipro-G 

Di dalam satu tablet Vipro-G Effervescent mengandung epigallocatechin gallate 25.00 mcg, taurine 1.000 mg, vit C 1.000 mg, Zn picolinate 25 mg.

Mengapa saya akhirnya memilih Vipro-G? Karena empat formula zat aktif yang ada di dalamnya sudah dikenal dapat memperkuat sistem imunitas. Siapa pun tahu bahwa epigallocatechin gallate, vitamin C, taurin, dan zinc sangat bagus untuk daya tahan tubuh

1. Epigallocatechin Gallate (EGCG)

Antioksidan yang berasal dari teh hijau ini sangat baik sebagai imunomodulator (zat yang dapat memodulasi mempengaruhi sistem imun tubuh menjadi ke arah normal). Aktioksidan dalam senyawa ini 100 kali lebih kuat dibanding vitamin C dan 25 kali lebih kuat dibanding vitamin E dalam melawan radikal bebas. EGCG juga dikenal berkhasiat sebagai antikanker.

2. Vitamin C

Vitamin C yang merupakan salah satu vitamin peningkat imun tubuh. Vitamin C mengandung aktioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, vitamin ini juga baik untuk melawan penyakit serta membantu proses penyembuhan kondisi tubuh. Vitamin ini dapat memicu produksi kolagen, yaitu sejenis protein yang penting  yang dibutuhkan tubuh untuk memelihara jaringan otot dan membantu penyembuhan luka.

3. Taurine

Taurin dipercaya dapat meningkatkan kapasitas tubuh untuk mengangkut oksigen sehingga meningkatkan aktivitas fisik tanpa merasa kelelahan. Makanya, taurine sering juga ditambahkan dalam minuman energi. Taurine merupakan antioksidan tanpa efek samping. Makanya, belum ada laporan terkait gangguan atau efek samping Vipro-G.

4. Zinc 

Mineral ini sangat berperan penting dalam sistem imunitas. Zinc sangat berguna dalam mencegah infeksi virus dan bakteri. Selain itu, zinc sangat penting dalam penyembuhan luka. 

Mau Vipro-G?

Setelah mengetahui kandungan di dalamnya, sudah ada bayangan dong apa khasiat Vipro-G untuk tubuh? Kalau Kawan Suzan juga mau merasakan khasiat Vipro-G, coba deh konsumsi suplemen ini.

Efek Samping Vipro-G
Membeli Vipro-G di Alfamart

Tablet Vipro-G Effervescent dapat kamu beli Alfamart, indomart, Apotek K24, Toko Obat, Modern Pharmacy Chain, dan minimarket lainnya. Harganya? Super duper bersahabat. Satu strip berisi dua tablet Vipro-G Effervescent ini harganya hanya Rp16.000. Terjangkau lah ya!

Vipro-G Aman Enggak? 

Tidak ada kandungan khusus yang membahayakan. Nyatanya, sampai artikel ini terbit belum ada keluhan tentang efek samping Vipro-G. Namun, perlu diingat. Vipro-G adalah suplemen untuk orang dewasa. Jangan berikan pada anak-anak!

Vipro-G Sahabat Produktif Saya

Namanya hidup, kadang ada enggak beresnya. Apalagi kalau pas kerjaan sama-sama numpuk. Rumah berantakan, tugas kantor minta segera diselesaikan, belajar daring yang kadang bikin pusing, DL artikel sudah mepet. Nah, pas bareng-bareng gini rasanya capek banget. Apalagi, jarak rumah-kantor buat saya tidak terlalu dekat, 14 km. Saya butuh setengah jam untuk sampai kantor dengan sepeda motor. Apalagi, musim hujan kaya gini. 

Mengonsumsi Vipro-G sangat berguna menjaga daya tahan tubuh. Selain beban kerja yang lumayan, perjalanan dengan kendaraan bermotor yang mengharuskan bersentuhan dengan asap kendaraan juga lumayan mengganggu. Harus benar-benar fit agar tetap sehat.

Tablet Vipro-G Effervescent
Mengonsumsi Vipro-G agar Tetap Produktif

Vipro-G adalah vitamin dan suplemen makanan yang bisa membantu saya tetpa produktif menjalani hari-hari. Selain melindungi tubuh dari radikal bebas yang ada pada asap rokok dan polusi, Vipro-G juga dapat meredakan radang tenggorokan sekaligus mengusir lelah dan capek.

Penutup

Menjaga kesehatan tubuh sebenarnya mudah. Cukup kita tidak zalim dengan tubuh. Penuhi haknya. Jika tidak bisa memenuhi secara alami, tak masalah menambah dengan suplemen. Seperti yang saya lakukan. Melihat Kegunaan Vipro-G, tak ada salahnya jika dikonsumsi sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi tubuh.

Salam, 
Susana Devi


Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.

Berlangganan via Email