Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tinggi, Tangguh Tanggap Bersama Indomilk Susu Bubuk

Indomilk Susu Bubuk

Saat ini Kirana berusia 5 tahun dan Kanaya berusia 3 tahun. Masa ini masa emas yang harus dioptimalkan agar mereka dapat tumbuh tinggi, tangguh, tanggap dengan sempurna. Sayangnya, menjalani peran sebagai ibu, tukang ngeblog, dan buruh negara sekaligus bukanlah hal mudah. Oleh karena itu, saya harus mencari partner untuk memastikan tumbuh kembang mereka optimal. 

Indomilk Susu Bubuk Bantu Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap

Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Semua orang tua pasti ingin menemani tumbuh kembang anak. Sayangnya, tak semua orang tua memiliki kesempatan itu. Bagi saya, membersamai anak adalah hal mewah. Pada jam kerja, saya harus meninggalkan mereka. Bahkan  sekarang, ketika di rumah perhatian saya terfokus pada pembelajaran daring yang kadang memang bikin pusing. Sering merasa berdosa karena perhatian untuk anak-anak harus terbagi. 

Di tengah berbagai keterbatasan, terutama waktu, saya tentu berharap untuk dapat memberikan yang terbaik untuk mereka. Selain memiliki perkembangan fisik yang bagus, saya juga ingin Kirana dan Kanaya memiliki mental yang tangguh dan otak yang cerdas. Oleh karena itu, saya berusaha mencukupi kebutuhan nutrisinya dengan memberi mereka susu bubuk. 

Dalam memilih susu bubuk, hal utama yang saya perhatikan adalah kandungan nutrisinya. Kandungan nutrisi yang tepat tentunya akan membuat manfaat susu bubuk yang dikonsumsi anak dapat dirasakan. Ada tiga nutrisi utama yang dibutuhkan pada masa tumbuh kembang anak. Tiga nutrisi inilah yang harus ada pada susu bubuk yang saya berikan pada mereka.

Kalsium

Kalsium sangat penting bagi anak. Nutrisi ini dibutuhkan tubuh untuk membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Kalsium yang tercukupi akan membuat anak mencapai tinggi optimal. Tentu saja, hal ini perlu diimbangi dengan olah raga dan istirahat yang cukup.

Protein

Masa kanak-kanak adalah masa paling aktif. Mereka seolah tidak memiliki rasa capai. Protein menjadi pondasi penting agar anak tetap tangguh dengan berbagai aktivitasnya. Dengan segudang aktivitas mereka, protein yang cukup membantu tubuh untuk membangun, memelihara, dan mengganti jaringan tubuh yang rusak. Kecukupan protein akan menjaga stamina anak sehingga mereka tetap aktif. Mereka akan tetap bugar walau bermain seharian. 

Omega 3

Omega 3 merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat dipenuhi sendiri oleh tubuh. Tubuh tidak mampu memproduksi asam lemak jenis ini sehingga membutuhkan asupan makanan untuk mememuhi kebutuhannya. Sumber asam lemak omega 3 terbaik ada pada berbagai jenis ikan berlemak seperti sarden, makarel, dan salmon. 

Manfaat Susu Bubuk
Kirana Tanggap Mengajak Adik Bermain Ketika Ibu Bekerja

Omega 3 sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan otak dan menjaga kesehatan jantung. Kecukupan nutrisi ini akan membantu anak lebih tanggap. Anak lebih berkonsentrasi dan lebih kreatif. Selain cerdas, anak juga tanggap menangkap kejadian-kejadian di lingkungan mereka. Mereka lebih peka dengan keadaan. 

Sekalipun sudah berusaha menyiapkan masakan sebelum berangkat kerja, saya menyadari bahwa saya tidak bisa mengontrol makanan anak-anak ketika bekerja. Oleh karena itu, saya menjadikan Indomilk Susu Bubuk sebagai pendamping sekaligus pelengkap nutrisi mereka. Dengan melihat kandungan yang dimiliki Indomilk, saya berharap anak-anak akan memperoleh manfaat susu bubuk yang mereka minum yakni bisa tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap.

Tinggi, Tangguh, Tanggap
Indomilk Susu Bubuk Membantu Anak Tinggi, Tangguh, dan Tanggap


Namun harus diingat ya, susu bubuk bukanlah makanan utama. Untuk bisa mendapatkan manfaat susu bubuk yang optimal, Kawan Suzan tentu saja harus memperhatikan pola makan dan pola istirahat anak-anak.

Indomilk Susu Bubuk sebagai Sahabat Tumbuh Kembang Anak

Pilihan saya untuk mendampingi tumbuh kembang Kirana dan Kanaya jatuh pada Indomilk Susu Bubuk. Mengapa saya akhirnya memilih susu bubuk ini?

Susu Bubuk untuk Anak
Alasan Memilih Indomilk

1. Kandungan Nutrisi

Alasan utama memilih susu ini adalah melengkapi kandungan nutrisi yang dibutuhkan anak-anak. Indomilk Susu Bubuk dilengkapi dengan optinutri, yaitu tiga nutrisi utama yang penting dalam tumbuh kembang anak, yaitu omega 3, protein, dan kalsium. Optinutri yang dimiliki Indomilk membantu anak untuk tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Selain tiga kandungan utamanya, susu ini juga mengandung vitamin C, A, E, B1, B2, serat pangan, zink, iodium serta fosfor yang sangat diperlukan untuk tumbuh kembangnya. 

2. Rasa

Namanya anak-anak ya! Memilih susu bubuk untuk anak tuh susah-susah gampang. Apalagi jika mereka sudah semakin besar. Rasa menjadi salah satu penentu. Untungnya ada Indomilk Susu Bubuk yang cocok di lidah mereka. Ada tiga varian rasa yang dapat dipilih: instant coklat, instant plain (tanpa gula), dan instant full cream (tanpa gula). 

3. Harga

Kalau ada yang murah, ngapain pilih yang mahal?

Ini prinsip emak-emak banget ya? Harga susu ini terjangkau. Untuk kemasan 800 gr saja harganya hanya Rp60.000-an, sementara untuk  kemasan 400gr harganya hanya Rp30.000-an. Selain itu, ada juga kemasan sachet 37 gr seharga Rp1500. Ramah banget di kantong, kan?

4. Tersedia dalam Berbagai Ukuran

Indomilk susu bubuk tersedia dalam berbagai kemasan. Untuk stok di rumah, Kawan Suzan bisa memilih ukuran 800 gram. Untuk berpergian, ukuran 400 gram atau ukuran sachet dapat menjadi pilihan yang tepat.

5. Mudah Didapat

Indomilk adalah susu sejuta umat. Tidak sulit untuk mencari. Di swalayan, di toko kelontong, bahkan di warung tetangga pun pasti ada. Jadi, enggak bakal bingung jika tiba-tiba kehabisan stok di rumah.

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa?

Jika ada yang tanya Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa sih? Indomilk Susu Bubuk adalah salah satu jenis susu yang mendukung tumbuh kembang anak. Susu ini tepat jika diberikan untuk anak usia 5-12 tahun. Pada masa ini, proses tumbuh kembang anak sedang pada puncakya.

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa
Kirana Belajar Ditemani Indomilk Susu Bubuk

Pagi hingga sore saya ada di luar rumah. Saya tidak bisa memastikan apakah anak-anak memakan masakan yang sudah saya siapkan. Saya pun tidak bisa memastikan apakah anak tidak pilah-pilih jenis makanan yang dihidangkan. Dua gelas susu setiap hari membuat saya lebih yakin bahkan kebutuhan nutrisi mereka tercukupi. Jika kebutuhan nutrisi mereka tercukupi, anak akan mencapai tumbuh kembang yang sempurna.


Penutup

Jadi, penting enggak sih memberi susu bubuk untuk anak sebagai tambahan nutrisi? Tentu saja masing- masing orang tua punya jawaban berbeda. Intinya adalah pada kecukupan nutrisi. Jika orang tua merasa mampu mencukupi kebutuhan nutrisi anak-anak melalui makanan padat, susu bisa menjadi tidak penting. Namun, jika merasa nutrisi yang berasal dari makanan padat belum tercukupi, memberi susu bubuk untuk tambahan nutrisi bisa menjadi pilihan. 😊



Salam, 
susana-devi




Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.

1 komentar untuk "Tinggi, Tangguh Tanggap Bersama Indomilk Susu Bubuk"

  1. hai mbak, susu indomilk ini andalan banget di rumah. bukan hanya anak2 yang suka tapi orang tuanya juga ikutan konsumsi karena selain rasanya enak nutrisinya juga baikbanget

    BalasHapus

Berlangganan via Email