Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dancow: Rekomendasi Susu Terbaik dari SehatQ Untuk Tumbuh Kembang Sehat

Susu Dancow

Untuk mendukung proses pertumbuhan anak di masa golden age, susu menjadi kebutuhan penting yang bagi buah hati, terutama bagi anak yang kebutuhan nutrisinya tidak mampu dipenuhi dari sumber makanan alami. Susu bisa menjadi alternatif pelengkap nutrisi.  

Pentingnya Memilih Susu yang Tepat

Untuk mendukung perkembangan anak di usia emas tumbuh kembangnya, pemilihan susu tidak boleh dilakukan secara sembrono. Apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih susu untuk buah hati?

1. Kandungan Gizi sesuai Usia

Setiap anak memiliki periode pertumbuhan. Pada usia tertentu dibutuhkan kandungan gizi tertetntu yang mampu mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Pilihlah susu sesuai usia peruntukannya dan kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, pilih susu yang ramah dengan pencernaan anak. Beberapa anak mempunyai efek yang berlebih pada jenis susu tertentu. 

2. Varian Rasa

Beberapa anak sangat peka terhadap rasa. Pilihlah susu dengan rasa yang cocok di lidah anak. Namun, perlu hati-hati. Memilih susu itu, gampang-gampang susah. Salah-salah justru membuat si kecil rentan obesitas.

3. Bebas Sukrosa (Gula Tambahan)

Kandungan sukrosa pada makanan pendamping si kecil memicu kegemukan. Oleh karena itu, Kawan Suzan harus cerdas memilihkan susu sebagai pelengkap nutrisi anak. Jangan sampai nutrisi terpenuhi, tapi justru anak kita dijejali gula tambahan. Oleh karena itu, pilihlah susu yang bebas sukrosa.

Salah satu jenis susu yang bisa dicoba adalah Susu DancowTerkenal sebagi produk susu yang mendukung perkembangan anak dan telah diproduksi sejak tahun 1976. Susu ini memiliki beragam varian yang bisa disesuiakan dengan kebutuhan juga selera si kecil. Susu ini juga memiliki 0 (nol) kandungan sukrosa sehingga aman dikonsumsi.

Berbagai Varian Susu Dancow

Susu Dancow memiliki banyak varian yang disesuaikan kebutuhan gizi anak berdasarkan usia tumbuh kembangnya. Selain itu, produsen susu ini juga memahami bahwa konsumennya memiliki selera rasa yang tidak sama. Apa saja varian yang ditawarkan Dancow?

Susu Dancow FortiGro

Susu Dancow  ini sangat cocok sebagai susu keluarga. Pasalnya, susu ini dapat dikonsumsi untuk usia 6 tahun ke atas. Dancow FortiGro Full Cream. Susu ini mempunyai kandungan protein yang tinggi sehingga cocok sekali untuk dikonsumsi saat sarapan karena membuat perut kenyang lebih lama. Nilai lebihnya adalah susu ini tanpa tambahan sukrosa (gula tambahan) sehingga aman sekali dikonsumi buah hati. Paling tidak, risiko obesitas dan diabetes dapat dihindari.

Susu Dancow FortiGro ini memiliki beberapa varian rasa, yaitu Dancow FortiGro Instant Cokelat, Dancow FortiGro Instant, Dancow FortiGro Full Cream, Dancow FortiGro UHT Cokelat, dan  Dancow FortiGro UHT Stroberi. 

Dancow FortiGro Instant Cokelat, Dancow FortiGro Instant, Dancow FortiGro Full Cream merupakan susu bubuk yang penyajiannya cukup diseduh dengan air hangat. Sementara itu, Dancow FortiGro UHT Cokelat dan  Dancow FortiGro UHT Stroberi adalah susu siap saji yang tinggal "slurp". Cocok sekali untuk bekal si kecil ke sekolah.

Memasuki usia sekolah, aktivitas anak tentu saja meningkat. Dancow FortiGro ini mampu menjadi pelengkap nutrisi untuk menemani tumbuh kembang anak. Kandungan protein, kalsium dan Vitamin D sangat penting untuk membantu tumbuh kembang sel tulang dan otot. Kandungan zat besi, vitamin B1, B2, B3 dan Kolin baik dalam menunjang konsentrasi dan daya ingat. Ditambah kandungan Omega 6 dan Minyak ikan, susu ini bagus sekali untuk menunjang prestasi anak di sekolah. 

Susu Dancow 3+Nutritods

Susu Dancow 3+Nutritods adalah susu yang diperuntukan untuk buah hati pada masa prasekolah atau 3-5 tahun. Pada usia ini, anak sedang berada di tahap eksplorasi. Mereka sedang suka menjelajah dan mencoba. Bisa jadi anak memasukan sesuatu tangan setelah memegang barang-barang di sekitar mereka. Oleh karena itu, penting sekali untuk melindungi saluran cerna anak. Dancow Nutritods memiliki kandungan Lactobacillus Rhamnosus, si bakteri baik yang berfungsi melindungi saluran cerna anak.

Kandungan zat besi, zink, minyak ikan, omega 3 & 6, serat pangan, tinggi vitamin A & C dan mikronutrien lainnya sangat cocok untuk kebutuhan pertumbuhan anak pra sekolah. Susu ini juga mengandung 0 sukrosa sehingga tidak perlu khawatir anak akan mengalami obesitas karena mengonsumi susu ini.

Dancow Nutritods ini memiliki 3 jenis varian usia, yaitu Dancow 1+ Nutritods untuk anak usia 1-3 tahun,  Dancow 4+ Nutritods untuk anak usia 3-5 tahun, Dancow 5+ Nutritods untuk anak usia 5-6 tahun. Varian rasa yang ditawarkan ada vanila, coklat, dan madu.

Simpulan

Namanya orang tua ya? Enggak heran kalau pengen memenuhi kebutuhan nurisi anaknya. Sebenarnya, kebutuhan nutrisi bisa kok didapat dari sumber pangan alami. Sayangnya, kadang si kecil ada fase susah makan. Makanya, kadang mengonsumsi susu merupakan alternatif yang bisa ditempuh.

Kalau masih khawatir dengan susu ini, Kawan Suzan bisa kok baca-baca review tentang susu Dancow. Pasti banyak kok! Buat anak, tentunya kita enggak mau coba-coba. Makanya, sebelum menentukan pilihan, alangkah baiknya kita memantapkan diri dengan melihat pengalaman orang lain dulu. Paling enggak Bunda sudah ikhtiar untuk mencari pilihan yang tepat.

Salam,
susana devi


Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.