Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Pemandangan di Bandung yang Bagus dan Harus Dikunjungi

tempat-wisata-bandung-murah

Apakah Kawan Suzan termasuk pecinta wisata alam? Bagi penikmat wisata alam, Bandung merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Bandung memiliki beragam tempat wisata pemandangan yang bagus. Ada curug, tebing, goa, juga tempat wisata hits kekinian yang tak kalah menyuguhkan panorama alam yang sangat memesona.

Kalau Kawan Suzan ke Bandung, paling tidak ada lima tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan. Mengunjungi lima tempat wisata ini dijamin bakal membuat kamu semakin bersyukur tinggal di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Apa saja tempat wisata alam di Bandung yang wajib kamu sambangi?

Tebing Gunung Hawu

Kalau Kawan Suzan adalah penikmat alam yang suka memacu adrenalin, coba deh berwisata ke Tebing Gunung Hawu. Kamu dapat melihat panorama alam dari ketinggian. Dari ketinggian Tebing Gunung Hawu, kamu akan menikmati suguhan alam yang lebih indah. Melihat sunset atau sunrise, dari atas tebing akan membuat kamu berdecak kagum dengan keindahan semesta. Warna langit orange kekuningan dan hamparan hijau di sekeliling menjadi harmoni yang sangat indah, apalagi ditambah  orang terkasih di samping. Sungguh petualangan yang sangat indah.

wisata-bandung-murah-meriah
Sumber: IG @tebinghawu_official

Satu wahana yang wajib dicoba saat berada di tebing ini adalah Hammocking. Kamu bisa menikmati keindahan alam sembari bergelantungan layaknya Spider Man. Tertarik mencobanya? Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp150.000 per orang untuk merasakan sensasi luar biasa ini. 

Stone Garden

Seperti namanya ‘stone’, di sini Kawan Suzan akan disuguhi pemandangan yang penuh timbunan bebatuan. Bongkahan batu yang tersebar tak beraturan justru terlihat sangat menawan. Enggak heran, Stone Garden berhasil menjadi primadona para pecinta alam. Berada di sini, seperti berada di negeri dongeng. Jangan lupa, abadikan setiap momen ketika kamu berjalan-jalan di sini! Dijamin, setiap jepretan yang dihasilkan akan membuat kamu terkagum-kagum.

wisata-bandung-yang-bagus
Sumber: IG @farhan.ferjian

Jangan lupa ajak handai taulan ke sini. Stone Garden merupakan salah satu wisata Bandung yang  murah tapi enggak murahan. Kamu cukup membayar Rp3.000 untuk tiket masuk dan Rp10.000 untuk biaya parkir mobil. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati indahnya panorama di Stone Garden. Kawan Suzan dan keluarga pun bisa lanjut ke Goa Pawon yang letaknya tidak jauh dari tempat ini. Bagaimana, tertarik?

The Lodge Maribaya

Ingin merasakan wisata alam yang instagramable? The Lodge Maribaya jawabannya. Tempat wisata yang berada di Lembang ini sudah sangat populer di kalangan anak muda. Kawan Suzan dapat menikmati pemandangan alam sembari menikmati balon udara atau main ayunan di ketinggian. Selain itu, banyak pula spot-spot foto yang bakal mempercantik tampilan feed IG kamu. 

wisata-bandung-yg-lagi-hits
Sumber: IG @thelodgemaribaya

Tiket masuk ke salah satu objek wisata Bandung yang ada di Lembang ini cukup terjangkau, yaitu Rp20.000 untuk hari biasa, Rp25.000 untuk akhir pekan, dan Rp35.000 untuk tanggal merah alias hari libur. Sementara itu, untuk menikmati wahana yang ada di The Lodge Maribaya Kawan Suzan perlu membayar biaya tambahan. Masing-masing wahana dibanderol dengan harga yang berbeda. Namun, tenang saja. Masih tetap terjangkau di kantong, kok! 

Terasering Panyaweuyan Argapura

Ingin memanjakan mata? Coba berkunjung ke Terasering Panyaweuyan Argapura. Panoramanya akan membuat mata yang mengantuk menjadi segar kembali. Hamparan lahan pertanian yang luas ampuh menjadi obat penenang di kala libur. Warna hijau yang menghampar di sepanjang mata memandang sungguh menyejukan. Tempat yang asyik untuk menghilangkan penat setelah berjibaku dengan setumpuk pekerjaan.

wisata-bandung-yang-lagi-hits
TSumber: IG @terasering_panyaweuyan


Di musim penghujan, kamu dapat melihat lahan pertanian yang tumbuh subur. Tak perlu modal banyak untuk ke sini. Harga tiket masuk hanya Rp5.000 per orang, sedangkan parkir Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor. Paket wisata Bandung yang murah meriah, kan?

Curug Batu Templek

Bergeser ke Kecamatan Cimenyan, kamu bisa berkunjung ke Curug Batu Templek. Meski belum sepopuler curug lain, Curug Batu Templek tetap jadi objek wisata yang layak dikunjungi. Di sini Kawan Suzan dapat melihat air yang mengaliri lempengan bebatuan kecil yang bertingkat.

tempat-wisata-bandung-lembang
Sumber: IG @curugbatutemplek

Mengingat kondisi jalanan menuju curug ini sempit, dianjurkan untuk menggunakan kendaraan roda dua. Bila tertarik berkunjung, sediakan pecahan uang Rp5.000 untuk membeli tiket masuknya, ya!

Namun, jika Kawan Suzan ingin pergi bersama rombongan, sebaiknya gunakan jasa sewa bus Bandung dari TRAC untuk memudahkan perjalanan. Paling tidak, Kawan Suzan tidak perlu khawatir karena armada mereka sudah cukup mumpuni dengan kondisi jalan yang sempit dan berkelok. TRAC juga memiliki SOP yang menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggannya. 

Bagaimana? Tertarik melihat pemandangan alam di Bandung? Pastikan ke lima tempat wisata di atas menjadi salah satu tempat yang Kawan Suzan kunjungi. Kalau sudah ke sana, jangan lupa bagikan ceritamu di kolom komentar ya!


Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Pemandangan di Bandung yang Bagus dan Harus Dikunjungi"

Berlangganan via Email