Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Daftar Riwayat Hidup


Contoh Daftar Riwayat HidupDi postingan sebelumnya, Mamak Mahajeng penah membahas tentang syarat dan apa saja yang harus ditulis dalam daftar riwayat hidup. Kali saya ingin membagikan contoh daftar riwayat hidup. Semoga contoh daftar riwayat hidup yang saya berikan dapat membantu Kawan Suzan melamar kerja.

Ada banyak sekali format daftar riwayat hidup. Mamak Mahajeng membuat beberapa contoh daftar riwayat kerja dengan berbagai format.  Kawan Suzan dapat mengunduhnya dengan meng-klik tautan yang ada. Silakan dimodifikasi sesuai dengan keperluan.

1.      Daftar Riwayat Hidup Untuk Fresh Graduate

Bagi Kawan Suzan yang baru lulus, tunjukan kelebihan kalian selama menempuh pendidikan. Misalnya, organisasi yang kalian ikuti atau prestasi yang kalian capai selama berada di kampus. 

Berikut adalah contoh daftar riwayat hidup yang belum punya pengalaman kerja alias fresh graduate.

2.     Daftar Riwayat Hidup Untuk Pencari Kerja Berpengalaman

Jika Kawan Suzan sudah mempunyai pengalaman kerja, penting sekali bagi kalian mencantumkan pengalaman kalian. Rekam jejak pekerjaan yang baik akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan atau instansi yang dilamar.

Berikut adalah contoh daftar riwayat hidup dalam bentuk word yang bisa Kawan Suzan unduh.

3.     Daftar Riwayat Hidup Untuk Pencari Kerja Berpengalaman dan Punya Keahlian

Jika Kawan Suzan mempunyai pengalaman kerja sekaligus keahlian yang tidak semua orang miliki, itu adalah modal besar untuk diterima. Kalian hanya perlu menunjukan keahlian yang dimilki pada daftar riwayat hidup yang kalian buat. 

4.     Daftar Riwayat Hidup yang Kreatif

Pada postingannya  mengenai prinsip membuat daftar riwayat hidup, Mamak sempat sampaikan untuk kreatif dan beda. Kawan Suzan dapat menggunakan template yang disediakan microsoft document atau canva untuk membuat resume lebih menarik. Poinnya adalah jangan melupakan keenam prinsip lainnya ya!

Mungkin, ini adalah salah satu contoh daftar riwayat hidup yang menarik yang dapat teman-teman jadikan acuan. Jika teman-teman mau men-download daftar riwayat hidup yang word bisa pakai yang ini.

Semoga contoh daftar riwayat hidup yang Mamak Mahajeng buat bisa membantu teman-teman melengkapi surat lamaran kerja kalian. Semoga bermanfaat.



 


Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.