Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langsung Klik! Top Up dan Bayar Tagihan Mudah Di Produk Virtual Klik Indomaret

top-up-dan-bayar-tagihan-virtual

 
"Klunting"

Pesan notifikasi di handphone ngasih tahu kalau kuota internet habis. Wadaaawh. Sudah pukul 19.46 WIB. Mau nyari pulsa di mana? Maklum, saya tinggal di bawah Gunung Ungaran yang jam-jam segitu cuma ada suara jangkrik dan kodok sedang mengorek. Mau keluar juga males, belum lagi ada 3 balita yang pasti bakal ikut. Tapi ... kalau tidak diisi, berabe juga. Ponsel sekarang ini ibarat nyawa buat bekerja.  Bagaimana nanti kalau ada informasi dadakan? Bisa-bisa tidak tahu!  

Langkah yang Harus Dilakukan Ketika Kuota Internet Habis

Baiklah, langkah pertama sebelum memutuskan mau beli pulsa di mana: MATIKAN DATA SELULER.  Wajib pakai banget ini hukumnya. 

Pulsa masih belasan ribu, kalau data seluler enggak segera dimatikan, bisa ikut ludes. Kawan Suzan pernah mengalami hal serupa? Perasaan pulsa diawet-awet, eh tahu-tahu ludes cuma gara-gara enggak sadar kalau kuota internet atau masa langganan paket internet sudah habis. Saya sering banget nih! Kuota internet habis, pulsa kembang-kempis, kan apes!

top-up-pulsa-di-klik

Nah, buat Kawan Suzan yang sering mengalami hal serupa seperti yang saya alami, saya punya beberapa saran.

1. Jangan Sisakan Nominal Pulsa dalam Jumlah Banyak

Bukannya pelit, cuma enggak tahu kenapa kalau pulsa Rp5000 hilang dalam hitungan detik dan tak diketahui rimbanya itu, nyesek banget! Iya enggak sih? Makanya, paling-paling sisa pulsa yang ada di kartu seluler cuma sisaan langganan paket internet. Pernah sih ada sisa pulsa lumayan, tapi enggak ngisi sendiri. Diisi panitia penyelenggara sebuah bimtek. Ganti kuota, katanya. 😀

2. Cek Berkala Masa Aktif atau Sisa Kuota

Penting ini. Saya biasanya akan mengecek akhir masa aktif atau sisa kuota ketika merasa kuota internet hampir habis. Biasanya akan muncul pesan sms atau notifikasi di aplikasi. Nah, ini bisa kita gunakan untuk mengira-ngira kapan sebaiknya kita melakukan langkah yang ketiga.

3. Matikan Data Seluler

Segera matikan data seluler jika kuota habis atau mendekati masa kadaluarsa. Saya biasanya akan mencari ponsel suami dan menambatkan koneksi Wi-Fi untuk ponsel saya. Hal ini demi terjaga dan utuhnya sisa pulsa yang ada di kartu seluler. 

4. Isi Ulang Pulsa dan Aktifkan Paket Internet

Dengan menggunakan koneksi internet dari ponsel tetangga, maksud saya ponsel suami, saya membeli pulsa tambahan agar bisa kembali berlangganan paket internet. Pastikan pulsa  dan paket internet terbeli sebelum mengaktifkan kembali data seluler Kawan Suzan ya!

Top Up dan Bayar Tagihan Mudah di Produk Virtual Klik Indomaret

Nah, di saat gundah gulana mau isi pulsa di mana, untung saya ingat ada Klik Indomaret. Modal klak-klik di Klik Indomaret, gampang banget ternyata top up pulsa. Enggak sampe hitungan menit, pulsa sudah di genggaman. 

Klik adalah toko online-nya Indomaret. Siapa yang tidak tahu Indomaret? Gerai toko kelontong ini bahkan sudah menjamah pelosok-pelosok desa. Nah, di-Klik Kawan Suzan bisa membeli apa saja yang biasa kawan suzan beli di Indomaret. Selain bisa membeli susu, popok sekali pakai, gula, minyak kalian juga bisa lho memberi berbagai produk virtual seperti pulsa, token listrik, E-samsat, tagihan air, bahkan zakat.

Biasanya kalau awal bulan mampir Indomaret cuma buat bayar-bayar tagihan rumah tangga, sekarang mah kagak usah. Ambil ponsel kalian. Klik saja pake KLiK!

produk-virtual-klik

Cara Melakukan Top Up dan Bayar Tagihan Mudah di Produk Virtual Klik Indomaret

Enggak usah ngebayangin kalau top up dan bayar tagihan di Klik itu ribet. Mudah, pakai banget malah! Kawan Suzan tinggal klak-klik juga beres. Enggak pakai belibet, enggak pakai lama!

cara-top-up-dan-bayar-tagihan-klik

1.  Masuk Akun Klik

Sebelum bertransaksi, pastikan Kawan Suzan sudah punyak aplikasi dan akun Klik ya! Kalau belum gimana? Gampang atuh! Kalian tinggal download aplikasinya di Playstore dan daftar. Cuma modal nomor ponsel doang! 

Setelah mengisntal aplikasi Klik, gunakan nomor ponsel Kawan Suzan untuk mendaftar. Setelah itu, lakukan verifikasi dengan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel kalian.

2. Pilih Produk Virtual

Untuk menikmati produk virtual seperti listrik, pulsa, asuransi, dan produk lainnya, pilih produk virtual pada yang terdapat pada beranda aplikasi. Selanjutnya, pilih produk yang diinginkan. Misalnya, ingin membeli pulsa, Kawan Suzan bisa pilih Pulsa dan paket Data.

3. Masukan Data Isian

Lengkapi data isian sesuai petunjuk yang diminta. Misal untuk membeli pulsa, Kawan Suzan akan diminta mengisi nomor ponsel yang akan diisi pulsa dan memasukan nominal pulsa yang akan diisikan, begitu juga jika Kawan Suzan akan membeli token listrik. Pada langkah ini, Kawan Suzan cukup ikuti petunjuk dari aplikasi.

4. Pilih Metode Bayar

Jika data isian sudah lengkap, Kawan Suzan akan diarahkan pada metode pembayaran. Ada berbagai metode yang bisa digunakan. Kalian bisa memilih metode yang paling nyaman untuk digunakan.

5. Lakukan Pembayaran

Setelah memilih pembayaran, lakukan pembayaran sesuai metode yang diplik. KLiK! Produk virtual dapat dinikmati. 

Mengapa Belanja Produk Virtual Klik Indomaret?

Dari pengalaman saya menggunakan Klik,  ada beberapa  keunggulan belanja produk virtual di Klik Indomaret yang kayanya bakal membuat saya akan sering-sering belanja menggunakan aplikasi ini deh.

alasan-top-up-dan-bayar-tagihan-klik

1. Praktis dan Antiribet

Berbelanja produk virtual di Klik itu praktis dan enggak ribet sama sekali. Modal ponsel dan sambungan internet, klak-klik bahkan sambil rebahan pun bisa. Gampang dioperasikan, pun untuk seseorang yang jarang belanja secara online.

2. Paket Komplit

Salah satu yang membuat saya senang adalah lengkapnya pilihan produk virtual yang disediakan. taruhlah untuk membayar tagihan-tagihan bulanan, Kawan Suzan enggak perlu ganti-ganti aplikasi. Semua ada dalam satu aplikasi. Bayar listrik, air, pajak, BPJS, TV bisa sekali duduk. 

3. Pembayaran Gampang

Menurut saya, ini yang paling penting kalau belanja online: kemudahan membayar. Klik paham betul bagaimana memanjakan konsumennya. Ada berbagai pilihan metode pembayaran yang disesuaikan dengan beragamnya kondisi konsumennya, yaitu dari i.saku, berbagai virtual akun transfer bank, hingga pembayaran manual dengan datang ke toko. Indomaret tentu saja memikirkan bahwa tidak semua konsumennya sudah terbiasa menggunakan pembayaran digital sehinggal tetap menyediakan Payment Point Indomaret.

4. Proses Kilat

Tidak butuh waktu banyak untuk menikmati produk virtual Klik Indomaret. Pengalaman saya kemarin membeli pulsa melalui Klik, pulsa segera terisi setelah pembayaran selesai. Tidak ada hitungan menit. 

5. Panen Hadiah

Nah ini! Siapa yang tidak suka dengan hadiah? Klik Indomaret sering ngadain promo. Biasanya untuk top up dan bayar tagihan, Indomaret sering sekali memberi diskon atau cashback untuk pembelian produk virtual. Asyik banget kan? Bayar tagihan beres, eh masih dapat hadiah. Untung banget, kan?

Menggenggam Dunia dengan Klik

Siapa yang dulu pernah menyangka sih bahwa ternyata banyak hal bisa dikerjakan dari dalam rumah. Ini bener-bener anugerah sih untuk emak-emak yang sibuk ngurus anak, ngerjain pekerjaan rumah, eh masih pula memikul tanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa. 😅

Bukannya apa-apa. Saking banyaknya pekerjaan yang mesti diselesaikan, kadang urusan top up dan bayar tagihan-tagihan itu suka kelupaan. Nah, kalau ingetnya pas jam-jam wajar dan senggang, OKE lah! Tapi, biasanya yang namanya lupa, ingetnya yang di jam-jam kritis!

Dengan adanya klik, saya sendiri terbantu sih. Urusan belanja mudah, urusan bayar-bayar juga enggak susah. Harapannya sih Klik bisa menjadi sahabat para ibu untuk tetap waras dengan senantiasa memperbaiki sistem dan kinerja aplikasi ini. Syukur-syukur nih ada pilihan metode pembayaran COD yang diambil ke rumah. Yakin deh, ini bakal membantu banyak para ibu di seluruh Indonesia.

Pasalnya, tidak semua ibu di negara kita tercinta ini sudah memiliki ATM dan bisa mengakses m-banking maupun i-banking. Kan bisa pakai dompet digital lainnya? Kalau berbicara data, tentunya masyarakat yang melek dompet digital belum sebanyak mereka yang tidak paham. 

Saya sendiri nih kadang membatalkan pesanan karena enggak bisa bayar. Bukan masalah enggak ada uangnya, kebetulan nomor yang saya daftarkan untuk akses i-banking adalah nomor ponsel yang kalau sudah sampai rumah enggak ada signalnya. Udah ditaruh di pinggir jendela pakai jurus salto juga, token enggak masuk-masuk. Nah, kalau ada metode pembayaran COD yang disamperin ke rumah, kan enggak perlu lagi tuh acara "batal-batalan" segala. Yah, namanya juga harapan. Didenger ya syukur, enggak didenger ya agak kebangetan sih. Anggap saja ini saran yang memaksa. 😂

Penutup

Teknologi terus berkembang. Banyak kemudahan yang ditawarkan. Sebagai konsumen setia Indomaret, rasanya tidaklah afdhal apabila tidak ikut menikmati beragam kemudahan yang disuguhkan Indomaret. Cuma modal Klik, untungnya berkalik-kalik. 

Rumah boleh di kampung, tapi soal belanja online, enggak pake canggung dong! Ke mana lagi coba cari Easy & Safe Online Shopping kalau tidak di Klik Indomaret. Nah, buat Kawan Suzan yang mau tahu lebih banyak tentang Klik dan seputar belanja di Indomaret, boleh kok mampir di blogklikindomaret.com

Salam, 



Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.