Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

Pernah enggak sih Kawan Suzan kebingungan karena harus mengirim pesan Whatsapp ke sejumlah nomor, tapi kalian enggak mau repot-repot menyimpan nomor itu? 

Seperti yang kita tahu, untuk bisa saling mengirim pesan, nomor orang yang mau dikirimi pesan harus tersimpan dulu di daftar kontak. Sayangnya, terkadang kita terpaksa menghubungi beberapa nomor yang tidak kita kenal (karena urusan pekerjaan) dengan nomor pribadi kita. 

Saya pernah, sering tepatnya! 😅Bukannya enggak mau repot menyimpan nomor, tapi kadang saya berpikir tidak ada urgensinya bagi saya menyimpan tersebut. Karena pengennya saya, nomor yang saya simpan di ponsel adalah nomor orang-orang yang saya kenal, baik langsung maupun tidak langsung. 

Wa.me Menjadi Andalan Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Nomor

Bingung mau WA saya? Gunakan saja Wa.me. Bagaimana caranya? Gampang sekali. Cukup tambahkan nomor Whatsapp setelah Wa.me. Ada dua cara yang bisa kalian gunakan. Cara pertama dengan mengetikannya di Google. Cara kedua dengan spam pesan ke nomor orang-orang tertentu. Saya sih biasanya ke nomor suami.😂

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Nomor Melalui Browser

Caranya mudah. Buka browser yang sering kalian gunakan. Bebas. Lalu, ketikan alamat berikut di adress bar kalian.

mengirim Whatsapp tanpa simpan nomor
wa.me/6285735222111

atau

wa.me/+6285735222111

Hasilnya akan mengarah pada lanjutkan ke chat. Tinggal klik dan silakan ketik pesan yang ingin dikirimkan.

Mengirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Nomor Melalui Ponsel

Kalau lagi enggak mau repot, saya biasanya akan melakukan spam chat di nomor suami. Jadi, tinggal mengirim format wa.me tadi di ke Whatsapp suami. Nah, format yang terkirim tadi jika sudah terkirim di Whatsapp akan langsung menjadi link dan mengarahkan kita untuk mengirim pesan langsung tanpa menyimpan nomor.

mengirim pesan wa tanpa simpan nomor

mengirim pesan tanpa simpan nomor wa

mengirim pesan tanpa simpan nomor whatsapp

Rumus Wa.Me

wa.me/nomorponseltujuan

Yang perlu diingat, nomor ponsel harus menggunakan kode negara, baik dengan atau tanpa tanda (+). Untuk nomor Indonesia, maka angka 0 diganti dengan 62 atau +62.

Penutup

Mudah bukan? Kamu tidak perlu ribet menyimpan nomor ataupun pasang aplikasi tambahan, kamu bisa mengirim pesan Whatsapp. 



Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.