Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Kirim Barang ke Korea

Cara Mudah Kirim Barang ke Korea

Sudah banyak orang yang melakukan kegiatan kirim barang ke luar negeri terutama Korea. Mengingat banyaknya orang yang merantau mencari kerja juga belajar di Negara Korea. Jadi, lalu lintas pengiriman barang pun kian meningkat tiap tahunnya. Buat sebagian orang yang belum berpengalaman mengirim barang ke luar negeri, hal ini kadang membingungkan lho! Kalau Kawan Suzan bingung bagaimana caranya mengirim barang ke Korea, simak deh tulisan ini!

Cara Mengirim Barang ke Korea

Kalau Kawan Suzan mau mengirim barang ke luar negeri, ada baiknya kamu mencari informasi jasa ekspedisi ekpor impor. Sekarang banyak banget kok jasa ekspedisi yang menawarkan berbagai fasiltas dan kemudahan. Kawan juga bisa bertanya dulu kepada kerabat atau kolega kerja yang punya pengalaman mengirim barang ke luar negeri. Dari berbagai jawaban tersebut, kamu pasti punya gambaran bagaimana cara paling mudah untuk kirim barang ke Korea.

Memang sih, sekarang ini banyak kantor ekspedisi yang melayani jasa pengiriman paket barang ke luar negeri: Malaysia, Singapura, Korea juga negara-negara  di Eropa seperti Inggris, Jerman, dan Amerika. Nah, pandai-pandainya kita nih memilih jasa pengiriman yang tepat.  Tidak semua layanan ekspedisi sesuai ekspektasi. Buat kamu yang mau memilih jasa kirim barang ke Korea, berikut tips yang mungkin bisa membantumu.

1. Jasa Ekspedisi Terpercaya

Pilih ekspedisi yang banyak direkomendasikan banyak orang atau paling tidak memiliki ulasan bagus. Memilih ekspedisi terpercaya setidaknya membuat pengirim menjadi lebih yakin barang kirimannya akan sampai di negara tujuan dengan selamat.

 2. Tracking Record Mulus

Kantor jasa ekspedisi dinilai berkualitas baik jika memiliki detail track record yang jauh lebih ekspert dan memiliki jam terbang tinggi. Dengan demikian bisa lebih dipercaya para pemakai jasa kurirnya selama ini. 

3. Biaya Layanan Ekspedisi Murah

Siapa sih yang enggak pengen memilih  jasa ekspedisi yang biayanya murah tapi berkualitas. Pilihlah ekspedisi yang menawarkan jasa layanan pengiriman barang ke luar negeri yang terjangkau harganya tetapi tetap mengutamakan kualitas layanan dan memiliki tanggung jawab yang besar atas barang yang dikirim.

 4. Layanan Estimasi Kirim Barang

Jika menginginkan proses barang cepat sampai ke negera tujuan, sebaiknya pilih layanan ekspress yang memungkinkan barang sampai sekitar  1-3 hari. Jika memilih pengiriman biasa dengan perkiraan waktu yang umum semisal 4-5 hari bisa jadi pertimbangan orang dalam menentukan penyedia ekspedisi mana yang sesuai dengan pilihannya. Ini salah satu modal kepercayaan yang bisa disajikan untuk para langganan penyedia jasa.

5. Jaminan Garansi

Sebagai pelanggan, keamanan barang yang dikirim tentu menjadi syarat mutlak dong. Oleh karena itu, pilih ekspedisi pengiriman yang memiliki garansi. Garansi bisa membantu kita sebagai pemakai jasa kurir ekspedisi melakukan pengecekan sekaligus konfirmasi yang berhubungan dengan kiriman barang ke luar negeri. Keuntungan lainnya, jaminan garansi yang diberikan dapat mengantisipasi adanya kerugian yang terjadi saat pengiriman barang.

Ongkos Kirim Barang ke Korea

Kawan Suzan sudah tidak bingung dong bagaimana memilih ekspedisi untuk mengirim barang ke Korea. Lalu, berapa sih biaya kirim barang ke Korea Selatan? Ternyata tarif ongkir ke Korea Selatan berkisar antara 400 ribu–800 ribu per kilo gramnya. Biaya tersebut tergantung dari masing-masing jasa pelayanan.

Prosedur Kirim Barang ke Luar Negeri

Jika semua hal penting di atas tadi telah dipahami, kini tinggal bagaimana prosedur kirim barang ke Korea dilakukan. Setelah memilih layanan jasa yang handal kita bisa langsung menghubungi customer servis jasa ekspedisi tersebut, lalu mengisi formulir kesediaan data, berikut pengecekan barang agar langsung diproses seketika. Tentunya setelah menyelesaikan pembayaran lunas. Langkah selanjutnya barang yang dititipkan siap dikirim ke luar negeri.

Harapannya tulisan Cara Mudah Kirim Barang ke Korea ini bisa bermanfaat bagi para pembaca yang belum memiliki pengalaman kirim barang ke luar negeri ya! Semoga bermanfaat!

Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.