Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9

HP dengan kualitas kamera bagus tapi murah selalu menjadi incaran setiap orang, bukan begitu? Berbagai kelebihan yang ditawarkan HP mahal tentunya sangat menggiurkan. Ternyata, masih ada HP yang murah dengan kualitas yang bersaing. HP flagship Xiaomi, perusahaan dari Cina ini hadir dengan beberapa kelebihan yang sanggup menyaingi HP mahal di pasaran. Xiaomi Redmi 9 dengan layar lebar 6.53” ini mungkin adalah satu-satunya HP yang paling murah di kelasnya. Teknologi Full HD+ dan Tampilan dot drop begitu memanjakan mata. Tidak bisa dipungkiri bahwa menonton atau memainkan game dengan HP ini begitu menyenangkan. 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Kawan Suzan termasuk orang dengan mobilitas tinggi? Jangan khawatir! Ke manapun Kawan Suzan pergi atau di mana pun Kawan Suzan harus berada, daya tahan baterai HP ini akan membuat kamu tenang. 

Kapasitas baterainya yang sebesar 5020 mAh merupakan salah satu kapasitas terbesar HP di sektornya. Dengan baterai sebesar ini, Kawan Suzan mampu mendengar musik selama 185 jam nonstop juga menonton film favorit hingga 19 jam lho! Kapasitas baterai produk ini cocok untuk kegiatan luar ruangan seperti berada di alam bebas. keunggulan lainnya adalah teknologi Quick Charge 3.0 dengan pengisian cepat 18W membuat HP ini cepat terisi penuh dalam waktu kurang dari 2 jam dari posisi kosong.

Meski tidak setinggi spesifikasi dari saudaranya Redmi Note 7, Xiaomi Redmi 9 juga menggunakan layar depan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu menahan benturan sehingga tetap aman digunakan di luar atau di dalam ruangan.  

Kamera Xiaomi Redmi 9

Kamera Xiaomi Redmi 9 memiliki beberapa mode pemotretan foto. Lensa makro pada bagian belakang kamera ini mampu mengambil gambar dengan detail yang cukup jernih dan tinggi. Lensa depth sensor pada bagian depan HP ini dengan pintar mendeteksi wajah. Kamera bagian depan memberikan detail tinggi namun tetap membuat blur background di bagian belakang obyek. Ada satu kamera lagi di belakang HP yaitu lensa ultra wide-angle yang mampu menangkap obyek dengan area yang sangat lebar. Kamera utama dari HP ini adalah kamera berkapasitas 13 MP autofocus f/2.2. Kamera yang cukup bagus mengingat harganya yang hanya di bawah 2juta. 

Fasilitas unik tapi sangat bermanfaat di HP ini adalah palm shutter atau rana telapak tangan. Fasilitas ini membuat obyek dapat memotret hanya dengan mengangkat tangan dan melakukan gerakan sederhana. Dengan begitu dalam waktu 3 detik, Xiaomi Redmi 9 akan mengambil gambar dengan sendirinya. Cukup membantu saat tidak ada orang yang membantu mengambil momen anda bersama keluarga atau teman. 

Xiaomi Redmi 9 menggunakan prosesor MediaTek Helio G80 dengan kecepatan hingga 2.0 GHz dan graphic processor unit GPU Mali-G52 MC2 dengan kecepatan 950 MHz.  Paduan prosesor ini meski bukan yang terbaik, tetapi tetap aman digunakan untuk bermain game 3D atau menonton film apa saja. Ada dua tipe pilihan Kapasitas memori internal HP ini, yaitu 32 GB dan 64 GB. Kapasitas sebesar ini masih cukup untuk diisi berbagai lagu dan aplikasi lainnya.

Sistem keamanan HP ini juga cukup bagus lho! Kawan Suzan cukup menghadapkan HP ke wajah. Teknologi AI face unlock akan bekerja secara otomatis membuka kunci sehingga pemilik HP dapat menggunakannya dengan cepat tanpa perlu memasukkan password. Kawan Suzan juga tidak perlu khawatir orang lain akan membuka HP-mu. Namun, untuk beberapa kondisi, penggunaan password tetap diperlukan. Jadi lebih baik selalu mengingat password HP saat melakukan beberapa perubahan pengaturan.

Penutup

Menarik sekali bukan? Kalau Kawan Suzan butuh HP murah dengan spesifikasi yang lumayan oke, Xiaomi Redmi 9 ini bisa menjadi salah satu pilihan. 


Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.