Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DESIGNCAP-Sahabat Desain Kita

design-cap-review

Sejak menjadi blogger, saya mulai terbiasa dengan aktivitas desain. Soal keterampilan, jangan ditanya! Nol besar. 😂 

Untung ya kita hidup di zaman serba mudah. Tanpa keahlian desain sama sekali, sekarang semua orang bisa menciptakan desain yang bagus. Banyak sekali situs dan aplikasi yang bisa menjadi wadah orang-oranag semacam saya, pengen bisa menghasilkan desain yang kece tapi enggak punya ilmu dasar yang mumpuni. Yes! Kaum-kaum pengandal template.😅

Saya itu termasuk suka coba-coba. Tiap nemu tempat baru untuk membuat desain, asal GRATIS pasti saya coba. Belum lama ini seorang teman mengabari saya tentang DesignCap. Meluncurlah saya ke sana. Dan ... saya akhirnya menemukan satu lagi tempat untuk keperluan desai-mendesain. Lumaaaayyyan. 😁

Berkenalan dengan DesignCap

free-design
Tampilan Beranda DesignCap


DesignCap adalah situs pembuat desain grafis online gratis. Melalui situs ini, Kawan Suzan dapat mengembangkan kreativitas membuat berbagai desain keren tanpa harus paham skil mendesain. Pasalnya, ada banyak template yang bisa digunakan.

Situs ini dikembangkan oleh PearlMountain yang sudah sejak 2006 fokus pada pengembangan perangkat lunak desain grafis. PearlMountain berusaha membantu semua orang untuk bisa mengedit foto dan membuat desain grafis dengan mudah. Cukup drag and click, sesuaikan beberapa ornamen sesuai kebutuhan, jadi deh desain yang menarik.

Apa yang Bisa Kamu Buat dengan DesignCap?

Berbagai macam desain grafis dapat Kawan Suzan buat dengan batuan DesignCap. Ada tiga kategori utama yang tersedia, yaitu desain grafis berkaitan dengan marketing dan event, dokumen, dan grafis media sosial.Mau bikin logo, poster, infografis, banner, thumbnail, postingan instagram. cover facebook, presentasi, daftar riwayat hidup, jadwal semua tersedia. Cucoklah buat dicoba. Perhatikan gambar-gambar pendukung yang ada di sini ya. Itu semua saya buat di DesignCap.

Mengapa DesignCap Pantas Dicoba

Mengapa saya mengajak kalian mencoba situs pembuat desain grafis ini? Setidaknya ada beberapa alasan yang dapat kalian pikirkan.

1. Gratis Mendaftar

Untuk bisa menggunakan situs ini, Kawan Suzan cukup mendaftar. Tak ada biaya untuk pembuatan akun. GRATIS. Untuk akun Current Plan sama sekali tidak ada biaya yang dibutuhkan. Hanya saja, namaya gratisan kan ye, tentu saja ada keterbatasan. Jadi untuk akun ini kalian hanya bisa menguplad paling banyak 5 gambar per bulan dan hanya bisa diunduh dalam format jpg. Namun, kalau sekadar untuk aktivitas blogging dan menginginkan desain yang agak beda dan enggak pasaran, cukup. 

Namun, kalau Kawan Suzan pengen dapat yang lebih silakan upgrade saja akunnya ke akun Basic atau Plus. Untuk akun Basic dan Plus kalian akan mendapat template, stock icon, dan modul yang tidak terbatas. Kalian juga dapat mengunduh desain yang dibuat dalam bentuk PNG dan PDF sehingga resolusi gambar lebih bagus dibanding yang Free. Bedanya kalau akun Basic kalian hanya bisa mengunggah gambar dan menyimpan desain sebanyak 100, pada akun Plus bisa sampai seribu. Dan untuk akun Plus kalian bisa mengunggah font juga. 

Akun Basic harganya hanya $4.99/ bulan atau setara Rp71.000. Sementara, akun plus seharga $5.99/ bulan atau setara Rp87.000. Cukup terjangkau sih. Cuma, daripada akun Basic mending akun Plus sekalian sih menurut saya. Selisih sedikit, yang satu cuma buat 100 desain, yang satu bisa 1.000.

2. Mudah Digunakan

DesignCap sangat mudah dioperasikan, bahkan buat pemula. Desain grafis dapat diciptakan hanya dalam beberapa menit. Cukup sedikit penyesuaian pada template yang ada, jadilah desain yang oke. Tidak seperti aplikasi pembuat desain yang membutuhkan keterampilan, situs-situs pembuat desain seperti ini menyediakan template yang bisa diotak-atik.

3. Hemat Waktu dan Biaya

Awal saya tidak mengenal situs pembuat desai grafis online, saya pernah memesan sebuah logo pada ahlinya. Untuk satu logo saya mengeluarkan uang Rp75.000 waktu itu. Kini dengan adanya situs pembuat desain grafis online ini kita bisa membuat logo sendiri. Kita bisa lebih bebas berekspresi dan berkreasi dan tentunya membuat logo yang "gue banget".

4. Tak Perlu Diinstal

Tidak seperti aplikasi yang membutuhkan pengisntalan, DesignCap cukup dibuka melalui peramban yang ada di komputer kita. Karena online, kita juga bisa membuka akun kita dari mana saja, tidak terbatas dari komputer pribadi yang ada di rumah. Jadi, enggak khawatir jika butuh desain yang sudah dibuat sewaktu-waktu.

design-cap-logo

Memulai Desain Dengan DesignCap

Untuk bisa memulai membuat desain dengan DesignCap, langkap pertama yang harus kamu lakukan adalah registrasi atau membuat akun di situs tersebut. Pilih saja registrasi dengan akun Google kamu, lalu lengkapi isian formulir.

Jika sudah, konfirmasi akun melalui email. Udah deh, bisa mulai mendesain. Gampang kan?

Penutup

Situs pembuat desain ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk membuat desain grafis. Lumayan enggak terlalu pasaran desain yang ada dan yang jelas mudah digunakan.

Salam, 

susana-devi



Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.

5 komentar untuk "DESIGNCAP-Sahabat Desain Kita"

  1. Wah nambah wawasan dan channel untuk desain sih, aku juga nggak ada bakat bakat desain mbak :( jadi template memudahkan banget untuk skip waktu mikir atau berimajinasi hihihi tinggal diimprov sesuai selera dan jadi, buat blognya nggak suwung xD makasih mbak infonya, wajib nyoba sih pecinta gratisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss sek, emang kurang bakat kalau bikin desain dari nol. Mending ada template dulu, tinggal edit. Hehee

      Author makasih infonya ya.

      Hapus
  2. Waah. Manfaat banget nih. Itung-itung nambah pengetahuan di bidang desain grafis.

    BalasHapus
  3. Wuih..
    Jadi tau tempat baru buat desain-desain lagi nih..

    BalasHapus
  4. informatif sekali tulisannya. Jadi pengen nyoba DesainCap

    BalasHapus

Berlangganan via Email