Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bau Pete Kabur dengan Bahan Dapur

cara-menghilangkan-bau-pete

Lagi musim pete, nih. Adakah Kawan Suzan yang gemar dengan salah satu makanan yang ngangenin ini? Siapa yang kalau makan pete, jadi kalap ngabisin nasi? 😆

Makanan eksotis satu ini memang cukup memikat bagi banyak orang. Sayangnya bau pete terlalu menyengat dan tidak mudah hilang.  Alhasil, banyak orang akhirmya menghindari pete karena risiko yang mungkin timbul. Kita enggak mungkin tampil percaya diri bertemu orang lain dengan kondisi mulut berbau pete.

Ternyata eh ternyata, beberapa bahan yang ada di dapur cukup ampuh untuk menghilangkan bau pete. Sebenarnya enggak cuma pete sih, tapi makanan-makan berbau menyengat seperti durian juga cukup ampuh. Apa saja bahan tersebut?

1. Beras

Beras memang dikenal mampu menghilangkan bau yang ditimbulkan makanan-makanan berbau menyengat, seperti durian, jengkol, juga pete.  Untuk menghilangkan bau pete di mulut dengan beras caranya sangat mudah. Ambil segenggam beras kemudian kunyah hingga halus menggunakan gigi geraham. Ini adalah cara menghilangkan bau mulut secara alami dan permanen yang saya dapat dari nenek. 

2. Kopi

Selain nikmat disuguhkan sebagai minuman, kopi dipercaya ampuh sebagai penghilang bau tak sedap. Bau kopi yang cukup kuat dan menyengat mampu menetralisir bau lainnya. Caranya sederhana, Anda dapat mengunyah bubuk kopi atau meminum kopi hitam tanpa gula. Menyiram kloset dengan kopi bubuk juga bisa jadi cara menghilangkan bau pete di kamar mandi.

3. Mentimun

Mentimun cukup mujarab untuk menghalau bau mulut karena pete.  Kandungan air dalam mentimun membantu menyegarkan mulut. Selain menghilangkan bau pada mulut, mentimun juga mengurangi bau pete pada urine.  Setelah menikmati pete, makanlah beberapa potong mentimun.

4. Garam

Bahan dapur lainnya yang terbukti ampuh mengurangi bau pete  pada mulut adalah garam. Larutkan 1-2 sendok makan garam dengan segelas air hangat. Gunakan untuk berkumur.  Kumur-kumur beberapa menit untuk hasil maksimal.

 5. Kencur

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kecur seringkali digunakan sebagai ramuan herbal. Aroma kencur yang segar disinyalir dapat menghilangkan bau pete pada mulut. Kunyah sedikit kencur setelah mengonsumsi pete. Namun, jika tidak tahan dengan rasa dan aromanya Anda dapat menyiasatinya dengan memarut kencur terlebih dahulu. Campurkan sari pati kencur dengan air hangat, lalu gunakan untuk berkumur. Mudah bukan?

Nah, ternyata mudah bukan menghilangkan bau pete yang tertinggal di mulut kita? Jadi, Kawan Suzan tidak perlu ragu-ragu lagi jika hendak menikmati makanan istimewa ini. Selalu ada solusi untuk semua masalah.  Kelezatan pete terlalu sayang dilewatkan. Sejak tahu cara menghilangkan bau pete, saya tidak terlalu khawatir lagi. Cuma ya tetep menghindari makan makanan ini sebelum ngantor sih. 😆

 
Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Bau Pete Kabur dengan Bahan Dapur"

Berlangganan via Email