Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mana Penulisan yang Benar: Kwitansi atau Kuitansi?

penulisan-kwitansi-yang-benar

Penulisan Kuitansi yang Benar‒Manakah penulisan yang benar, Kwitansi atau Kuitansi? Cara termudah untuk menentukan penulisan yang benar adalah dengan melihat Kamus Besar Bahasa Indonesia. 

Penulisan Kuitansi  atau Kwitansi yang Benar Menurut KBBI

Bingung menentukanan mana kata baku dan tidak baku? Cek saja di KBBI. Untuk membuktikan mana yang lebih tepat antara kwitansi atau kuitansi, mari kita cek KBBI.

penulisan-kuitansi-yang-benar

Kalau melihat hasil di atas, berarti mana penulisan yang tepat? Kata kuitansi adalah penulisan yang benar. Kata kuitansi merupakan bentuk baku. Sementara itu, kata kwitansi dan kwetansi merupakan bentuk tidak baku dari kuitansi.


Hukum "NO KW-KW" untuk Kata Sejenis

Jadi, ada beberapa trik mudah menentukan mana kata yang benar. Namun, trik ini tak berlaku untuk semua kata. Namun, cukup bisa diandalkan ketika kepepet dan tidak bisa mengakses kamus.😅

KwitansiKuitansi
KwaciKuaci
KwalitasKualitas
KwintalKuintal
KuwalatKualat

Penutup

Mudah bukan menentukan mana penulisan kuitansi yang benar? Jadi, penggunaan kata "kwitansi" pada kuitansi tidak tepat. Kata baku kwitansi adalah kuitansi, tanpa KW. Ada yang mau mengatakan pada produsen ini?😅

penulisan-kwitansi-yg-benar

Salam, 

susana-devi-anggasari
Susana Devi Anggasari
Susana Devi Anggasari Hai, saya Susana Devi. Mamak dari Duo Mahajeng, Mahajeng Kirana dan Mahajeng Kanaya. Saya ibu rumah tangga yang nyambi jadi PNS. Untuk menjalin kerja sama, silakan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Mana Penulisan yang Benar: Kwitansi atau Kuitansi?"

Berlangganan via Email