9 Situs Pembuat Desain Grafis Ini Membantumu Mendapatkan DesainProfesional

Selasa, 18 September 2018

Saat ini kebutuhan akan desain grafis merupakan kebutuhan umum. Hampir setiap elemen membutuhkan desain grafis.



Anak baru lahir, butuh desain grafis untuk membuat kartu ucapan kelahiran. Toko online mau ngadain promo, butuh desain grafis untuk membuat brosur atau selebaran promo. Kelas online membuka preview kelas, butuh desain grafis untuk membuat pengumumannya. Seorang narablog juga wajib menggunakan desain grafis untuk mempercantiknya blognya, dari membuat header, blog image title, dan infogafis.



Buat kamu yang aktif  di media sosial, menguasai pembuatan desain grafis sederhana itu penting banget.

 

Baca juga : Ini Lho Manfaat Positif Media Sosial!



 



Situs Pembuat Desain Grafis Online



Saat ini kebutuhan desain grafis dapat dipenuhi dengan mudah. Banyak sekali situs pembuat desain grafis, gratis lagi. Kamu tidak harus mahir mendesain karena disediakan banyak template yang bisa digunakan. Cukup klak-klik untuk memodifikasi, jadi deh!



 





  1. Canva





Canva

Canva adalah andalan saya dalam membuat desain grafis. Selain mudah digunakan, template yang dimiliki Canva sebagai situs pembuat desain grafis terbilang lengkap.



Kawan suzan dapat memilih template untuk membuat media grafis media sosial, media grafis blog, cover buku, undangan, brosur, portofolio, bahkan infografis.  Tinggal gimana kamu otak-atik saja. Dijamin, nagih!



Oia … selain versi web, Canva juga tersedia dalam versi aplikasi android. Keduanya sama mudahnya untuk digunakan. Sebelum menggunakan pembuat desain grafis ini, kamu harus daftar dulu. Enggak masalah sih menurutku, apalagi ada akses daftar via facebook atau google.



Koleksi template Canva ada yang gratis dan ada yang berbayar. Namun, enggak usah khawatir. Template bayarnya tetap masih bisa dipakai kok, cukup ganti saja gambarnya. Jangan gunakan gambar bawaan Canva. Asyik kan?



Saya mah enggak tanggung deh kalau Kawan Suzan lupa waktu kalau udah main-main sama si Canva!





  1. Snappa





 

Snappa

Hampir mirip seperti Canva, Snappa juga merupakan situs pembuat desain grafis. Aplikasi desain berbasis browser ini juga memilki beragam template walau tidak sebanyak Canva. Namun, template Snappa cukup keren. Snappa bukan hanya berfokus pada gambar saja, tetapi lebih ke grafisnya. Tidak heran kalau hasil desain Snappa terlihat lebih keren.



Sayangnya, untuk versi gratisnya Snappa tidak mengizinkan pengguna menyimpan project. Tidak seperti project Canva yang akan tersimpan otomatis, project Snappa hanya bisa diunduh atau dibagikan. Untuk mendapatkan fitur menyimpan pekerjaan, pengguna harus upgrade ke versi berbayarnya.



Bagi saya sih, enggak masalah. Selama hasil desain masih bisa diunduh, no problemo! J





  1. Be Funky





Be Funky

Sebelum menjadi situs pembuat desain grafis, Be Funky awalnya adalah situs untuk mengedit foto. Sebenarnya pilihan template-nya lumayan banyak dan bagus sih. Sayang, lebih banyak template berbayarnya dibanding yang gratis.



Jadi, kalau kamu mau bebas memakai template yang ada di situs pembuat desain grafis ini, kamu mesti berlangganan bulanan. Versi gratisnya ada sih, tapi enggak se-OK yang berbayar. Ya, iyalah!





  1. Fotor





Fotor

Dari namanya saja ketahuan kan, Kawan? Yups! Sama seperti Be Funky, Fotor ini awalnya juga digunakan untuk mengedit foto. Namun, saat ini Kawan Suzan dapat membuat berbagai desain grafis dengan fotor.



Situs pembuat desain grafis satu ini memilki banyak template yang cukup keren. Sayangnya, situs web-nya lumayan berat sehingga perlu menunggu beberapa waktu untuk load ke halaman situs. Eh, atau jangan-jangan laptop atau jaringan internetku yang enggak mumpuni? Haha ..



Satu hal lagi yang tidak kusuka dari si Fotor adalah untuk dapat menyimpan dan menghilangkan watermark pada hasil desain, kamu harus mengupgrade akun. Tidak cocok bagi saya yang masih demen yang gratisan.



 



  1. Venngage





Venngage

Sebagai situs pembuat desain grafis, Venngage memiliki template yang lengkap dan cukup customizable. Template yang ada sangat mudah dikustomisasi. Penyesuaian jenis dan ukuran fonr, warna, efek gambar, dan penyesuaian lainnya sangat mudah dilakukan, hampir mirip dengan Canva.



Untuk dapat menggunakan Venngage, kamu cukup daftar, GRATIS. Daftarnya saja yang gratis. Kalau  mau mengunduh hasil desain  yang sudah kamu buat, kamu harus meng-upgrade ke akun premiumnya.  Namun, kamu dapat menyimpan hasil desain kamu di akun yang sudah dibuat. Nah, kalau mau pos hasil desainmu, embed gambarnya langsung ke situs pembuat desain grafis ini.



 


  1. Poster My Wall



Poster My Wall

Kalau situs pembuat desain grafis yang satu ini khusus buat kamu yang mau membuat desain poster, seperti namanya. Situsnya ringan dan cepat. Desain template-nya keren dan bagus. Gratis lagi! Cocoklah kalau mau bikin desain poster!



Untuk menggunakan situs ini, kamu hanya tinggal daftar. Hasil desain juga dapat diunduh dengan mudah. Untuk versi gratis, kamu dapat menikmati hasil gambar dengan basic quality web. Kalau ingin mendapatkan desain dengan kualitas gambar yang tinggi, kamu dapat menggunakan versi berbayarnya.



 



  1. Fotojet





Fotojet

Tampilan Fotojet hampir mirip dengan Canva. Dari segi penggunaan juga mirip. Mudahlah pokoknya, tinggal klak-klik saja.



Sayang, situs ini berat. Untuk loading, saya masih suka menggunakan Canva. Namun, kalau menghendaki desain yang beda secara Canva sudah banyak banget nih yang pakai, bisalah kapan-kapan situs pembuat desain grafis dicoba.



 


  1. Adobe Spark Post



Adobe Spark Post

Aplikasi yang mirip Canva dan Snappa ini merupakan aplikasi  desain sederhana dari Adobe. Bener-bener sederhana sehingga mudah banget digunakan. Cocok sekali untuk orang yang mau membuat desain tetapi tidak mempunyai keahlian.



Ada banyak template desain yang dapat dipilih. Namun, sebelum menggunakan kamu perlu mendaftar dulu. Tenang saja, bisa daftar cepat via google atau facebook kok. Jadi enggak ribet!



 



  1. Visme





Visme

Visme merupakan situs pembuat desain grafis yang msih terbilang baru dan belum populer. Mirip dengan Canva, Visme dapat digunakan untuk membantu pembuatan desain presentasi, banners, infografik, dan sejenisnya.



Untuk menggunakan situs pembuat desain grafis ini, kamu cukup daftar. Template desain yang ditawarkan Visme cukup keren. Sayangnya, lebih banyak yang berbayar daripada yang gratis.  Cjiah, ketahuan suka yang gretongan. 



Nah, itu dia beberapa situs pembuat desain grafis yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat desain cantik nan ciamik. Enggak perlu sewa jasa desainer, cukup mau belajar dan berusaha. Dari sekian banyak, andalan saya masih Canva. Mungkin karena paling duluan kenalan.



Kalau Kawan Suzan punya situs lain yang biasa Kawan Suzan pakai, boleh dong dibagi di kolom komentar.

5 komentar on "9 Situs Pembuat Desain Grafis Ini Membantumu Mendapatkan DesainProfesional"
  1. Bener tuh, saya juga suka ke pake situs itu, terutama Canva. Kalau yang lain belum coba.

    BalasHapus
  2. saya udah nyobain canva mbak baik yg situs n aplikasi.

    tapi kayaknya butuh bajar dikit nih untuk paham fitur2nya.

    yg aplikasi agak bingjng pakainya, ga bisa dishare gitu aja karena saya pakai template berbayar. ternyata pakai template sendiri biar free

    BalasHapus
  3. Sip ini yang saya cari, Canva sudah pernah coba yang lain mo coba juga ah, tfs dear

    BalasHapus
  4. wah andalanku selama ini juga canva. bermanfaat sekali infonya. aku bookmark ya. keep inspiring!

    BalasHapus

Sugeng rawuh di susanadevi.com. Silakan tinggalkan jejak di sini. Semua jejak yang mengandung "kotoran" tidak akan ditampilkan ya!

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9